Dirjen Rehsos Hadiri Pertemuan Teknis Calon Komisioner KND

JAKARTA (16 Agustus 2021) - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi Komisi Nasional Disabilitas (KND) memberikan arahan pada Technical Meeting Seleksi Kualitas Secara Online Calon Komisioner KND.

KND merupakan lembaga non struktural yang bersifat independen berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. KND mempunyai tugas melaksanakan pemantauan, evaluasi dan advokasi pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Dari 1.291 pelamar seleksi pemilihan calon Komisioner KND, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 169 orang. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, harus mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu Seleksi Kualitas secara Online, terdiri dari Tes Objektif melalui Computer Assisted Test (CAT) dan penulisan makalah.

Seleksi Kualitas secara Online ini akan dilaksanakan pada Agustus 2021. Website seleksi Nasional KND ini dapat diakses di https://seleksiknd.kemensos.go.id. Website ini telah dibuat sesuai dengan standar World Wide Web Consortium Web Accesibility Initiative Standards, sehingga bisa diakses dengan mudah oleh penyandang disabilitas.

Technical Meeting ini dihadiri secara daring oleh Anggota Pansel KND dan para Peserta Seleksi Kualitas.

Posting Komentar

0 Komentar